Diary of Alfarabi, Self Reminder

Dimana letak surga?


Tahukah Abi?

Dulu waktu Abi baru lahir, seakan Abi adalah milik ibu sepenuhnya. Karena ibu yang mengandung dan melahirkan, bukan itu aja ditambah ibu yang menyusui dan harus terjaga sepanjang malam. .

Pokoknya Abi itu punya ibu, harus sayangnya sama ibu, nurutnya sama ibu, setuju sama semua saran ibu. Ga ada yang boleh ikut berperan PENTING dalam hidup Abi, karena ibu adalah ibu nya Abi yang melahirkan dan bla bla bla.

Tapi suatu hari, ibu sadar kalau Abi juga butuh kehadiran seorang ayah. Ayah yang  sering ibu intrupsi kalau lagi gantiin popok atau gendong Abi, ayah yang keliatannya lebih banyak salah daripada benernya kalau jagain Abi.

Dan mulai saat itu, ibu lebih berbesar hati kalo Abi itu bukan cuma milik ibu tapi juga ayah. Ayah pun jadi seneng (awalnya 😂) karena dikasih kepercayaan  buat jagain Abi, berduaan sama Abi, quality time sama Abi.

Sekarang pun bonding antara Abi ke ayah maupun ibu jadi sama. Karena Abi dibesarkan oleh kedua orang tuanya, ga ada yang ngerasa yang satu lebih baik daripada yang lainnya dan saling mengingatkan kalau salah satu ada yang mulai iseng ngajarin hal yang “nyeleneh”.

Jadi Abi, sorry to say ibu harus marah kalau Abi suka main gigit ayah atau lempar – lempar mainan ke ayah. Selain buat peringatan dan pengertian ke Abi kalau hal itu ga boleh dilakukan, tapi juga buat ngasih tau “kalau Ayah itu dulu pacarnya ibu, orang yang ibu sayang jadi bahkan Abi pun ga boleh menyakiti ayah” 💕. .

Dan ayah kalau denger ibu bilang gitu sukses mukanya memerah entah malu atau nahan muntah 😂😂😂😂.

.

.

.

#parenting #parenthink #ayahibuabisharing

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s