Diary of Alfarabi, Self Reminder, Sharing Stories

Percayalah, mereka tidak pernah salah meniru.


​Selalu terngiang kata-kata dari Ibu Vidya, montessorian di Sekolah Harmony bahwa anak-anak mungkin pernah salah mendengar, tapi mereka TIDAK PERNAH SALAH meniru.

Anak-anak dalam usia golden age, neuron demi neuron otaknya berkembang saling sambung menyambung. Makanya ga heran anak-anak cepat sekali meniru gaya dan omongan orang-orang di sekitarnya, terutama orang dewasa.

Kadang kala kita ga berhenti ketawa kalau melihat tingkah lucu meniru mereka, tapi lupa “mikir” kalau segala apa yang kita perbuat akan menjadi inspirasi terbesar mereka. Anak-anak itu kagum banget loh sama orang dewasa, orang yang mereka anggap bisa melakukan segala hal yang mereka ga bisa, jadi kayanya bangga banget kalo bisa seperti mereka.

Nah, tanpa kita sadari terkadang kita memperlihatkan hal-hal yang seharusnya tidak mereka lihat bahkan contoh, seperti pasang muka jutek depan orang yang kita sebel, pasang muka bete kalo lagi dinasehatin, memuntahkan segala sumpah serapah di jalan, teriak ” sabar” ke anak padahal definisi sabar itu sendiri adalah menahan emosi dan keinginan dan bertahan dalam situasi sulit untuk tidak mengeluh (wikipedia). Dan segala perbuatan buruk yang terlihat “kecil”.

Jadi,sudah tahu kan kalau anak KITA berperangai buruk harus nunjuk ke diri siapa?

.

.

.

.

#dirisendiri #selfreminder #ayahibuabisharing

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s