Diary of Alfarabi, Weekend List

(Bukan) Olahraga Pagi di Taman Joging II, Kelapa Gading

Assalamualaikum teman-teman sebangsa senegara 😘

Kali ini ceritanya mau review #placerecommendation ala-ala travel bloger hehehe. Kisah ini berawal dari hari selasa kemarin (19/7) ayah Abi kembali (me) libur (kan diri) setelah acara coffee morning family fun day minggu lalu, jadi awalnya kita (baca: saya) mau ngajak Abi sepedaan di taman.

Berhubung ruang-ruang terbuka hijau yang deket rumah udah disambangi semua (anak taman:mode on 😌) saya mau ngajak yang agak jauhan dikit ke arah selatan atau pusat Jakarta.

Namun… Lagi-lagi karena ayah susaaah sekali melawan gravitasi tempat tidur di rumah jadi lah kami berangkat dari rumah jam 8. Ya, jam 8 pagi πŸ˜‘. Dan baru banget berangkat.

Alhasil jalanan dimana-mana udah macet dong, ditambah ini kan weekday ya.. Semua orang berbondong-bondong menuju ke tempat kerja. Di jalan pun udah keliatan agak-agak mendung gimana gitu, akhirnya saya (dengan perasaan terpukul πŸ˜”) mengurungkan niat ke taman di pusat kota.

Kami pun akhirnya menuju ke daerah Kelapa Gading, karena saya pernah baca beberapa artikel sebelumnya ada arena olahraga di sekitaran sana.

Mengandalkan teman baik saya a.k.a Google Maps (kuno ya? biarin πŸ˜›) akhirnya kami sampai juga di Taman Joging II, Kelapa Gading.

Tempatnya ga jauh dari La Piazza, lurus sedikit dan nengok ke arah kiri kalau dari arah rawamangun akan ketemu jogging track yang dikelilingi pepohonan rindang.

Tidak ada biaya masuk untuk menikmati semua fasilitas di taman tersebut, hanya kami harus membayar biaya parkir sebesar 3.000 rupiah untuk motor dan mobil.

Selain seluruh taman terdapat jogging track, di sana kita juga dapat menemukan arena bermain anak, seperti slide (perosotan) , monkey bars (tiang-tiang untuk bergelantungan) , jungkat-jungkit dan semacam permainan kuda goyang.

Di bagian paling depan (jika dari tempat parkir motor) atau dibagian belakang (jika dari tempat parkir mobil) terdapat juga beberapa alat fitnes sekitar 4-5 buah yang masing-masing jenisnya akan ada sepasang.

Di bagian tengah taman ada jalur bebatuan untuk refleksi, track-nya lumayan panjang dan permukaan batunya (buat saya yang berdaging tipis ini) lumayan menggigit, tapi ini bagian terfavorit ayahnya Abi 😁 (renta banget mas! ).

Nah, di bagian belakang akan ada lapangan yang tidak terlalu luas beserta ring basket, untuk bagian ini saya lupa foto, karena ayahnya Abi udah mulai ngomel-ngomel saya kebanyakan jepret. Ah, padahal kan aku suka πŸ™†πŸ™†πŸ™†.

Karena ini taman jogging sesuai namanya, untuk kamu-kamu yang berniat gowes di sini kayanya harus bersedih hati deh 😩, karena terdapat beberapa papan larangan untuk bersepeda di arena jogging track.

Sayangnya kemarin kami belum tahu kalau id sana gak boleh bersepeda, jadi karena Abi sudah bawa sepeda, kami memutuskan main sepedanya saat taman sudah sepi alias ga ada orang lagi yang jogging.

Sambil menunggu sepi pengunjung, kami ajak Abi main-main di arena bermain anak dan saya juga mencoba beberapa alat fitnes yang ada di sana.

Abi juga bawa balon busa ke taman 😁
Maaf ya muka ibunya gak banget 😰
Foto ini juga ayah gak niat dokumentasiinnya, syebel πŸ˜’

Sekitar jam 10-an dan itu udah lumayan panas, tamannya mulai sepi. Jadi Abi pun bisa main bersepeda. Kenapa tetap bersepeda padahal udah dilarang? Hehe, pertama karena sepeda Abi dikendarainya pakai kaki jadi sama aja kaya lagi jalan 😝.

Bagian cerita ini jangan dicontoh ya, saya bolehin Abi main sepeda di sana selain karena sepeda Abi gak di gowes adalah karena kami main nunggu tamannya gak ada orang 😁 , saya sebenernya kasihan juga sih karena dari rumah Abi tau-nya mau diajak main sepeda di taman, jadi walaupun kemarin cuma main satu putaran, paling gak Abi seneng karena diajak main sepeda di taman.

Di bagian ini saya salah ya, semoga ga kena pasal pelanggaran apa gitu πŸ™. Meskipun di sini ga boleh bersepeda tapi kami ga kapok ke sini kok #sayaanaknyagakpantangmenyerah haha, karena tamannya bagus, pohonnya rindang menyejukkan, fasilitasnya lengkap dan bersiiiiiiih jadi suatu saat kita akan kembali lagi ke sini πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ tanpa bawa sepeda tentunya 😜.

Yang menarik, ada beberapa pengunjung yang sengaja bawa makanan untuk kucing maupun burung yang ada di sana, ohh aku terenyuh sekali melihatnya 😿😻.

Oh iya waktu mau pulang ternyata di depan Taman Jogging yang kita kunjungi ada taman lagi bertuliskan “Taman Jogging I” . Baiklah, next time kita akan coba ke sana πŸ’ƒπŸ’ƒ.

Jadi kamu gimana? Udah mau mulai olahraga? πŸ˜‚πŸ˜‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s