Diary of Alfarabi, Weekend List

Mall Kekinian Aeon Jakarta Garden City

Happy Monday Everyone..

Senin kali ini (9/10) Ibu, Ayah dan Abi jalan-jalan ke Aeon Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur. Sejak grand opening tanggal 30 September 2017 lalu, feed Instagram banyak banget nampilin Ferris Wheel di Aeon Jakarta Garden City yang kece banget 😁.

Akhirnya dengan tekad dan semangat yang tinggi, pada siang hari yang mendung kami memberanikan diri menjelajah daerah Cakung ke arah Pulo Gadung dengan mobil-mobil besar bertebaran dimana-mana 😐.

Seperti biasa dengan mengandalkan Google Maps kami menuju Aeon Jakarta Garden City yang ternyata cuma 30 menit dari rumah *prok-prok-prok* dengan catatan pergi di hari senin dan bukan rush hours ya.. πŸ˜…

Akses menuju ke sana terbilang mudah, jalannya juga bagus karena ada beberapa yang bilang kalau jalannya rusak dan berbatu cuma memang sekitar 2 km menuju mall-nya jalannya tidak terlalu besar dengan pemandangan pabrik dan mobil container buesssar bueesaaar.

Hal pertama yang terlihat dari depan adalah FERRIS WHEEL a.k.a Bianglala besar yang berada di lantai paling atas mall 😍. Sejenak setelah memarkir kedaraan kami menuju ke dalam, first impression-nya “waaaaaaaah sama aja ternyata kaya mall biasa” iya lah semua mall juga sama aja kan isinya berbagai tenant pakaian, makanan, elektronik, dan Susunya juga kwtinggalan? sebagainyaaa. Tapi ternyata itu SALAH 😐😐😐.

Jauh sebelum Aeon Jakarta Garden City ini dibuka, berbagi review yang saya baca tentang Mall Aeon bisa dikatakan nomor wahid dari segi fasilitasnya.

Mall yang bikin betah dan nyaman pengunjung, mau tahu kenapa? Yuk ah disimak !

Baiklah, pertama masuk mall saya langsung menuju Customer Service yang biasanya meminjamkan stroller maupun wheel chair untuk pengunjung.

Di Aeon Jakarta Garden City ada peminjaman stroller atau trolley untuk anak yang bikin gemes banget. Bergambar Doraemon, Hello Kitty dan Thomas. Sebelum meminjam stroller gemes tersebut, kita harus terdaftar sebagai Aeon Mall Member.

Beruntungnya waktu kami registrasi member biayanya Rp.0 alias FREE 😍. Dengan menyertakan tanda pengenal dan mengisi form yang sudah disediakan, tidak sampai 3 menit member card kami sudah jadiii 😁.

Alhamdulillah terselamatkan dari kejar-kejaran sama Abi selama di Mall. Kami pun siap menjelajahi setiap titik mall dengan stroller ini.

Dan Abi ternyata juga seneng banget πŸ˜‚πŸ˜‚ terasa lagi naik mobil di dalam Mall padahal kenyataannya lagi di “amankan” sementara πŸ˜….

Tenant di sini cukup lengkap, malah buat saya paling komplit jika dibandingkan dengan mall-mall sekitaran Jakarta Timur dan Bekasi. Dan tahukan kamu.. toiletnya super lengkap πŸ˜‚πŸ˜‚ ini kita norak atau gimana sih 😐.

Sepanjang saya mengitari mall-mall kenamaan di Jakarta, saya baru ketemu toilet yang nyaman banget kaya di sini. Alasannya?

Apakah ada yang aneh dari foto toilet di atas? Hahaha, yaampun saya norak banget πŸ˜‚πŸ˜‚ toilet ini diperuntukkan untuk ibu yang membawa anak ke toilet. Jadi pengen peluk mall-nya kayanya kok ngerti saya banget πŸ˜… ibu yang diikutin anak kemana-mana. Begini nih contoh pemakaiannya..

Ditambah di setiap toilet wanita ada urinoir kecil yang diperuntukkan untuk ibu yang membawa anak laki-laki.

Memang repot banget kalau anak laki-laki harus ikut ke toilet wanita, karena banyak anak yang kadang gak mau pipis sama ayahnya, sedangkan belum cukup besar untuk pipis sendiri di toilet pria.

Dan wastafelnya juga dikombinasikan ada yang tinggi dan pendek memudahkan ibu dan anak banget. Cintaaaa deh πŸ’ž

Di lantai 2 dan 3 juga ada KIDS TOILET

Dan isinya cute banget !

Semuanya super kecil memang fit banget buat anak-anak, aaah gemaass 😍

Mushola dan nursing room-nya juga nyaman banget karena bersih dan rapih. Semoga selalu terjaga ya, bukan cuma karena baru grand opening beberapa hari lalu 😁.

Kemudian kita ke area food courts di lantai 3. Lumayan lengkap dari snack, dessert sampai main course tersediaaa. Mulai makanan Asia Timur , Western sampai khas Indonesia juga ada.

Lucunya waktu kami lagi muter-muter pilih makanan, ada bule dan temannya lokal lagi pilih-pilih makanan Indonesia. Sepertinya dia binggung mau pilih terong dicabein atau kangkung πŸ˜… padahal itu kan makanan sehari-hari kita banget ! Kita? 😐.

Food courtnya instagramble banget kawan-kawan. Memang sih hampir seluruh penjuru mall juga fotogenic, tapi ya kali setiap selangkah foto demi feed instagram yang kece πŸ˜…

Ini beberapa spot yang sayang kalau dilewatkan hahaha

Setelah selesai makan dan sholat, kami melanjutkan perjalanan πŸ˜… tujuan selanjutnya adalah playground buat Abi. Sebenarnya di lantai yang sama dengan food courts ada playground yang kece banget, namanya Fanpekka.

Salah satu nama kota di Finlandia, playgroundnya super luas, mainanya beragam dan pastinya bersih.

Cuma Abi gak main di asini, mungkin lain kali ya. Karena setelah magrib saya harus ngajar, jadi sayang bgt kalau mainnya cuma sebentar.

Berikut info yang saya dapat tentang Fanpekka

Abi pun gak kalah seneng karena di lantai 2, dia menemukan ini……..

Anak laki-laki mana sih yang gak suka alat berat, terbukti muka Abi bahagia bangettt !

Nama tempatnya Amazone, letaknya di lantai 2 di tengah antara Kiddy Cut dan Toy City.

Harganya sangat terjangkau bgt ! Beda sama yang ada di Gandaria City yang harganya 150 ribu sekali main (5 menit). Di sini cuma 15 RIBU 😍😍 sama-sama 5 menit juga. Emak mana yang gak bahagia liat selisih harganya πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ

Untuk pertama kali kita harus beli Amazone cardnya seharga 50 ribu dengan saldo terisi 50 ribu juga, selanjutnya bisa top up minimal 30 ribu. 1 kali main untuk setiap alat berat 15 ribu/5 menit, untuk mobil bomb-bomb car biasa 5 ribu untuk sekali naik.

Karena hari semakin sore, kami kembali ke tujuan utama yaitu naik Ferris Wheel.

Langsung aja ya, harga tiketnya 50 ribu per orang dan dapat 1 voucher senilai 5 ribu untuk potongan harga jika membeli makanan atau minuman di Ratu Cafe.

Setiap gondolanya maksimal berisi 6 orang, jadi kalau kita kurang dari 6 orang akan digabung dengan pengunjung lain. Atau bisa juga beli tiket VIP 350.000 untuk 1 keluarga maksimal 6 orang atau tiket Couples 160.000 untuk 2 orang dengan gondola sendiri.

Selesai naik Ferris Wheel, kami main-main sebentar di Loft Park letaknya di lantai 3 belakang Ferris Wheel tadi.

Loft Park ini semacam taman bermain anak-anak yang luas tanpa atap isinya beberapa permainan yang melatih gross motor skill atau motorik kasar anak.

Berhubung hari semakin sore dan tanda-tanda akan hujan semakin dekat, kami memutuskan untuk pulang. Sebelum gak bisa pulang karena terjebak macet di sana-sini 😌😌😌.

Semoga informasinya bermanfaat bagi yang mau mau ke sana ya…

Bye, See You When I See You πŸ˜‰

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s