Diary of Alfarabi

Ketika Kulit Lembab Bukan Sekedar Impian

Memiliki kulit yang lembab nan cerah tentunya menjadi impian setiap wanita, apalagi jika wajah terasa sangat ringan bahkan setelah memakai berbagai produk kecantikan.

Jauh sebelum kita sibuk mengoleksi banyak varian item makeup, ada baiknya kita telah menemukan skincare yang cocok.

Sebab, apa artinya tampilan makeup yang menawan jika tidak didukung oleh wajah dengan kulit yang sehat.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi moisturizer dan skin protector yang telah dikenal bertekstur ringan saat digunakan. Ketiganya merupakan produk dari Wardah, brand muslimah pertama di Indonesia

1. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Pelembab yang dikhususkan untuk kulit normal cenderung berminyak ini, disebut-sebut dapat membantu menringkas pori-pori di wajah.

Teksturnya yang berupa gel cair berwarna putih kehijauan, saat diratakan ke kulit langsung menyerap serta anti lengket.

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel ini juga beraroma menyegarkan, tanpa keharuman yang menyengat seperti pelembab kebanyakan.

Pelembab yang dapat digunakan sehari-hari ini telah terbukti sangat ringan saat diaplikasikan tanpa sedikit pun rasa berminyak.

Terdapat beberapa formula yang terkandung di dalam moisturizer ini, diantaranya adalah

  • Purifying Witch Hazel Extract: Ekstrak tanaman Witch Hazel yang dikenal memiliki sifat Astrigent bantu meringkas pori – pori kulit yang tampak besar
  • Moisturizing Duo: Perpaduan sinergis antara humektan dan emollient secara tepat membantu kelembaban kulit.
  • Pro Vit B5 dan Vit E: Kombinasi antara keduanya membantu melembabkan hingga ke sel – sel kulit epidermis sehingga proses hidrasi kulit berjalan secara normal.

2. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Berbeda dari pelembab sebelumnya, Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream ini diperuntukkan bagi wajah dengan jenis kulit normal cenderung kering.

Dengan memanfaatkan kebaikan dari Aloe Vera, pelembab ini menjanjikan untuk melindungi kulit secara menyeluruh dari kondisi lingkungan yang kering.

Aroma minyak zaitun dan lidah buaya juga terasa menyegarkan pada krim berwarna putih susu ini.

Meski berupa krim, hydramild moisturizer ini sama sekali tidak terasa lengket dan mudah menyerap bahkan sejak olesan pertama.

Perpaduan bahan-bahan yang digunakan juga ikut berperan dalam memenuhi kebutuhan kulit kering agar tetap terawat dan lembab sepanjang waktu.

Sejak awal tujuan utama dari moisturizer ini adalah untuk menciptakan kulit yang terhidrasi agar terasa lebih halus dan lembut, juga dapat menjadi lapisan pelindung alami yang efektif.

Untuk itu dipilih berbagai bahan aktif organik untuk menjadikan produk ini bekerja secara optimal, diantaranya adalah

  • Hydramild Aloe Vera Extract : Ekstrak Aloe Vera organik yang dikenal memberikan efek menenangkan dan melembabkan kulit.
  • Moisturizing Duo: Perpaduan sinergis antara humektan dan emollient membantu menjaga kelembaban kulit secara optimal.
  • Olive Oil : Minyak zaitun pilihan yang membantu melembabkan hingga ke seluruh sel di lapisan atas epidermis sehingga terasa halus dan lembab.

3. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Untuk melengkapi proses menuju kulit lembab dan cerah, ada baiknya wajah kita juga terlindungi dari paparan sinar matahari.

Apalagi jika aktivitas kita lebih banyak dilakukan di luar ruangan dengan mobilitas yang tinggi.

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 ini merupakan tabir surya dengan berbagai manfaat baik bagi wajah.

Pertama, dengan adanya filter dari UVA dan UVB (SPF 30, PA+++) selain melindungi kulit secara ekstra, juga dapat mencegah pengaruh buruk dari sinar matahari, dilengkapi dengan adanya Vitamin E yang berperan penting sebagai antioksidan.

Selanjutnya, skin protector ini juga dapat menjaga kelembaban kulit karena mengandung ekstrak Aloe vera dan Pro Vitamin B5, sehingga mudah meresap, nyaman, dan sama sekali tidak terasa lengket di kulit.

Ketiga rangkaian produk dari Wardah ini dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau, meski begitu masing-masing produk juga dikemas dalam sebuah box dengan warna-warna yang menarik.

Varian dari Wardah ini dibalut dalam sebuah tube plastik dengan tutup flip flop yang praktis.

Detail informasi mengenai kandungan, cara pemakaian, manfaat dan jenis kulit yang cocok, hingga tanggal kadaluarsa lengkap tersedia pada bagian luar kemasan.

Pelembab Wardah Nature Daily serta Sunscreen SPF 30 ini nyaman digunakan sehari-hari sebagai moisturizer maupun base makeup.

Dengan harga terjangkau, ringan dan mudah menyerap di kulit, ketiga produk ini sangat direkomendasikan bagi setiap wanita yang menginginkan kulit cantik, lembab dan cerah.

Selamat mencoba !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s