Diary of Alfarabi, Parenting, Sharing Stories

Anak Jatuh? Salah siapa?

Beberapa minggu lalu Abi nginap di rumah neneknya, karena jarang ketemu lantas mereka kangen-kangenan lah sementara ibu bisa main hp tanpa distraksi 😳.

Abi yang lagi quality time sama kakek neneknya, mulai keliatan terlalu semangat. Main lari-larian sana sini, minta diambilin ini itu, boleh mainin apa aja dan lain-lain.

Gak lama kemudian, Abi lari kenceng banget sampai lupa kalau di depan pintu jalannya menurun. Alhasil, jatuh lah si cucu kesayangan ini.

Nenek kakeknya cepat-cepat mendekat buat bangunin Abi yang lagi tersungkur manis di lantai 😅 lalu terdengar suara-suara ini menggema di telinga saya…

Continue reading “Anak Jatuh? Salah siapa?”

Advertisements
Parenting, Sharing Stories

Karena Hobi Adalah Segalanya

P_20160926_142712.jpg

Hai hai..

Siapa sih disini yang gak punya hobi?

Hahahaha, sepertinya setiap orang punya hobi yaaaa atau hal-hal yang paling kita suka lakukan.

Ada yang hobinya nyanyi, dengerin musik, nonton drama korea semalaman suntuk, baca komik gak berhenti-berhenti dan sebagainyaaa..

Tapi setelah menikah masih bisa gak sih ngejalanin hobi 😩

Belum ngurusin suami, anak, kerjaan rumah tangga, kerjaan kantor, urusan sekolah anak, bayar tagihan, kerja bakti, ronda dan lain-lain 😁 karena kebanyakan urusan sampai ngurusin badan aja gak ada waktu 😂😂 *alibi*

Sebenarnya menjalani hobi setelah menikah itu MASIH BISA banget !

Benarkah?

Benar, saudara-saudara..

Melakukan hal yang kita suka itu membahagiakan banget dan bikin kita kembali waras menjalani hari.

Misalnya ada yang suka banget baca komik, kendalanya anaknya banyak plus lagi aktif-aktifnya serta gak punya pengasuh. Coba deh, saat mereka tidur siang kita sempatkan baca 2-3 komik pasti rasanya membahagiakan banget 😊 apalagi ceritany yang kita suka, dijamin deh setelahnya jadi lebih fresh buat melanjutkan aktivitas.

Continue reading “Karena Hobi Adalah Segalanya”

Parenting, Sharing Stories

Tips Sukses Mengajak Anak Potong Rambut

P_20151201_101503.jpg

Siapa di sini yang anaknya syusyah diajak potong rambut?????

1..2..3..4…34..56..78..910…

Banyak juga ya 😅

Sesuai judulnya yang ala-ala artikel parenting di majalah, haha kali ini saya mau sharing cerita berikut sedikit tips mengajak anak ke salon alias potong rambut.

Abi itu dari usia 1 tahun sudah rutin potong rambut ke barber shop dekat rumah. Bukan kids barber yang harga sekali potongnya sampai ratusan ribu berikut denga tempat duduk berbentuk mainan dan ada tv atau tablet dan dilengkapi dengan playground.

Sekali lagi bukan…

Abi potong rambut di barber shop biasa, tempat ayahnya biasa potong rambut. Bermodalkan tempat yang ber-AC dan tiap selesai potong rambut dikasih segelas es teh manis, itu aja sih keistimewaannya 😅

Continue reading “Tips Sukses Mengajak Anak Potong Rambut”