Sharing Stories

Ternyata Dia Juga Sayang Aku

Ah judulnya macam cerpen-cerpen di Majalah Gadis tahun 2000-an ya, haha

Kira-kira awal bulan ini baca blogpost-nya Mbak Gesi tentang Bertengkar Karena Capek , kemudian senyum sendiri karena kadang saya juga suka ” marah gak jelas” begitu karena lelah ngerjain aktivitas sehari-hari.

Nah, baru kemarin ternyata saya gak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba emosian banget. Saking marahnya sampai nangis dan gak bisa tidur 😥. Padahal persoalannya sangat lah sepele kawan.

Jadi gini ceritanya…..

*anak 90-an pasti tau tagline acara tv “Kismis” di RCTI * 😂😂😂😂😂

Malam itu saya, Abi dan ayahnya lagi santai-santai nonton tv sambil minum teh. Abi seperti biasa nyebar mainan ke segala penjuru rumah 😒

Tiba-tiba Abi bilang kalau haus dan minta tolong diambilin minum. Saya buru-buru ke dapur buat ambil air putih, sebelum Abi malah minta minum teh.

“Dengar ya anak-anak..kata bu dokter teh itu tidak baik untuk kalian ya, karena mengurangi daya serap kalsium” 😌😌😌😌

Setelah saya ambilkan air putih, Abi minum seperti biasa dan hal selanjutnya yang dia lakukan adalah …..

“Nyembur airnya dan kena kaki saya”

Kontan saya kaget. Ini anak kenapa sih gak sopan banget sama orang tua. “Gak tau apa ya, ibunya lagi nyeri haid daritadi pagi lemes gak karun, udah diambilin minum malah disembur” banyak kata berkecamuk dalam pikiran saya.

Apa yang ayahnya lakukan?

Tertawa.

Ya, Tertawa yang disambut senyum sumringah oleh Abi.

Continue reading “Ternyata Dia Juga Sayang Aku”

Advertisements
Diary of Alfarabi, Sharing Stories

Anak dan Wanita Karier

Welcome to “Selasa Bercerita”…

Selasa Bercerita kali ini akan jadi postingan pertama yang akan diterbitkan setiap selasa, semoga istiqomah ya..😄.

Cerita yang akan saya share sepertinya akan mengandung pro dan kontra, tapi gak apa-apa kalau lebih banyak yang kontra juga #akuanaknyaikhlas. I just wanna sharing my stories, just sharing.

Kurang lebih sudah 5 tahun saya bekerja sebagai private teacher dan banyak sekali suka dan duka selama itu. Banyak juga kenangan indah dan pengalaman menyedihkan yang sampai saat ini sepertinya belum beranjak dari benak dan hati saya #uuncch 😂

Sore ini seperti biasa saya ada beberapa jadwal mengajar, yang pertama alhamdulillah lancar cuma ada bumbu-bumbu ngambek karena jawaban yang dia anggap benar ternyata salah.

Saat saya coba perbaiki, anaknya malah marah dan ga terima kalau jawabannya salah 😑 yang seperti ini sih sudah jadi makanan sehari-hari, dua tiga jurus bisa dikeluarkan dan bikin anak itu mood lagi.

Continue reading “Anak dan Wanita Karier”

Diary of Alfarabi, Parenting, Sharing Stories

Anak Jatuh? Salah siapa?

Beberapa minggu lalu Abi nginap di rumah neneknya, karena jarang ketemu lantas mereka kangen-kangenan lah sementara ibu bisa main hp tanpa distraksi 😳.

Abi yang lagi quality time sama kakek neneknya, mulai keliatan terlalu semangat. Main lari-larian sana sini, minta diambilin ini itu, boleh mainin apa aja dan lain-lain.

Gak lama kemudian, Abi lari kenceng banget sampai lupa kalau di depan pintu jalannya menurun. Alhasil, jatuh lah si cucu kesayangan ini.

Nenek kakeknya cepat-cepat mendekat buat bangunin Abi yang lagi tersungkur manis di lantai 😅 lalu terdengar suara-suara ini menggema di telinga saya…

Continue reading “Anak Jatuh? Salah siapa?”

Parenting, Sharing Stories

Karena Hobi Adalah Segalanya

P_20160926_142712.jpg

Hai hai..

Siapa sih disini yang gak punya hobi?

Hahahaha, sepertinya setiap orang punya hobi yaaaa atau hal-hal yang paling kita suka lakukan.

Ada yang hobinya nyanyi, dengerin musik, nonton drama korea semalaman suntuk, baca komik gak berhenti-berhenti dan sebagainyaaa..

Tapi setelah menikah masih bisa gak sih ngejalanin hobi 😩

Belum ngurusin suami, anak, kerjaan rumah tangga, kerjaan kantor, urusan sekolah anak, bayar tagihan, kerja bakti, ronda dan lain-lain 😁 karena kebanyakan urusan sampai ngurusin badan aja gak ada waktu 😂😂 *alibi*

Sebenarnya menjalani hobi setelah menikah itu MASIH BISA banget !

Benarkah?

Benar, saudara-saudara..

Melakukan hal yang kita suka itu membahagiakan banget dan bikin kita kembali waras menjalani hari.

Misalnya ada yang suka banget baca komik, kendalanya anaknya banyak plus lagi aktif-aktifnya serta gak punya pengasuh. Coba deh, saat mereka tidur siang kita sempatkan baca 2-3 komik pasti rasanya membahagiakan banget 😊 apalagi ceritany yang kita suka, dijamin deh setelahnya jadi lebih fresh buat melanjutkan aktivitas.

Continue reading “Karena Hobi Adalah Segalanya”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories

Pria Idaman?

P_20170510_115248_HDR.jpg

Happy Thursdaaaay 🙋

Malam jumat waktunya postingan berlabel #thursdaynight 😳😳

Kali ini saya mau cerita tentang suami idaman, hahaha apa sih suami idaman itu? dan apa mereka benar-benar ada dalam wujud nyata seorang pria di muka bumi ini 😝😝

Gimana ya awalnya…

Hmm, akhir-akhir ini saya lagi penuh cinta banget sama pak suami a.k.a ayahnya Abi. Kenapa? Kenapa? Oh Kenapa?

Karena dia Baik 🙆

Continue reading “Pria Idaman?”

Parenting, Sharing Stories

Tips Sukses Mengajak Anak Potong Rambut

P_20151201_101503.jpg

Siapa di sini yang anaknya syusyah diajak potong rambut?????

1..2..3..4…34..56..78..910…

Banyak juga ya 😅

Sesuai judulnya yang ala-ala artikel parenting di majalah, haha kali ini saya mau sharing cerita berikut sedikit tips mengajak anak ke salon alias potong rambut.

Abi itu dari usia 1 tahun sudah rutin potong rambut ke barber shop dekat rumah. Bukan kids barber yang harga sekali potongnya sampai ratusan ribu berikut denga tempat duduk berbentuk mainan dan ada tv atau tablet dan dilengkapi dengan playground.

Sekali lagi bukan…

Abi potong rambut di barber shop biasa, tempat ayahnya biasa potong rambut. Bermodalkan tempat yang ber-AC dan tiap selesai potong rambut dikasih segelas es teh manis, itu aja sih keistimewaannya 😅

Continue reading “Tips Sukses Mengajak Anak Potong Rambut”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories

Bahasa Cinta Abi, Aku dan Kamu

Haloooo semuaa 🙆🙆

Ini adalah postingan pertama dengan label #parenthoodlife . Insya Allah akan konsisten di-publish setiap hari sabtu, semoga ga meleset haha.

Kali ini saya mau bahas tentang Bahasa Cinta. Kenapa? Karena tadi siang baru aja merasakan getaran-getaran cinta yang dulu bersemi kini telah kembali lagi *apaaaa sih*.

Ceritanya tadi siang Abi rewel banget karena dia ngantuk, terus saya lagi supet ribet banget karena ayahnya Abi mau berangkat kerja + mau siapin Abi makan siang+ siapin segala keperluan ayahnya.

Karena buru-buru banget, saya jadi ga bener-bener fokus ngerjainnya. Abi pun bolak-balik ngikutin kemana aja, alhasil waktu saya balikin teko ke meja setelah nuang air minum, gak tau kenapa mangkuk sop plus piring nasinya Abi jatuh dari atas meja dan tumpah menyebar di lantai. What a great Sunday, right? 😥

Continue reading “Bahasa Cinta Abi, Aku dan Kamu”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories

Seminar 1000 Hari Pertama Kehidupan

wp-image--752975555

Hari minggu lalu (30/7) Abi dan ibu datang ke acara seminar yang diadakan oleh Velvet Junior yang juga bekerja sama dengan RS Hermina dan @ayomain. Acaranya sendiri diadakan di RS Hermina Bekasi dengan mengusung tema ” 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak” yang membahas tentang “Stimulasi Kreatif Untuk Optimalisai Kecerdasan Buah Hati. SERIUS deh, banyak hal yang bermanfaat dan menginspirasi banget !

Acara dimulai pukul 9 pagi dan selesai jam 12 siang, sayangnya Abi dateng jam 9.30 karena kami gak tau kalau akses ke Hermina Bekasi yang biasa kita lewati dipakai untuk Car Free Day, jadi dijalan pun gelisah banget khawatir acaranya udah kelewatan banyak 😰😰.

Tapi ternyataaaa waktu kita datang acara memang sudah dimulai tapi belum banyak yang terlewat. Saya langsung celingak-celinguk cari temen yang juga hadir di acara tersebut, setelah ketemu saya langsung meluncur untuk duduk di line kedua dari depan (supaya jelas dan eksis kalau difoto 😝).

Continue reading “Seminar 1000 Hari Pertama Kehidupan”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories

Mengapa Balance Bike? Mengapa tidak ?!

Bermula dari tahun lalu saya dan suami berniat ingin membelikan Abi sepeda, alasan remehnya karena kalau diajak olahraga pagi, Abi cuma ikutan lari sebentar sisanya menyusuri pinggir lapangan, entah lihat-lihat semut, kumpulkan daun, atau lempar-lempar batu.

Kami juga pernah bawa bola untuk dimainkan bersama, awalnya bolanya ditendang atau main lempar tangkap setelahnya Abi bosan dan balik lagi eksplore di pinggir lapangan 😅😅

Akhirnya saya mulai cari-cari sepeda, baca artikel maupun forum. Ternyata ada beberapa orang tua yang menyarankan untuk memberikan balance bike atau sepeda keseimbangan untuk sepeda pertama anaknya.

Saya pun segera cari tahu, apa sih balance bike itu?. Kembali buka tutup google dan youtube dan rasanya saya juga jatuh cinta dengan balance bike.

Sebelum memutuskan membeli balance bike, kami test dulu ke Abi, khawatir ternyata dia gak suka atau malah belum tertarik bermain sepeda. Kami sewa balance bike dan ternyata Abi suka banget !! 😍😍

Rasanya gak ada yang lebih bahagia daripada pilihan kita sebagai orang tua juga disukai oleh anak.

Continue reading “Mengapa Balance Bike? Mengapa tidak ?!”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories

Kok Sepedanya Tanpa Pedal?

P_20170613_132720.jpg

Kurang lebih dua bulan Abi punya sepeda keseimbangan alias balance bike. Cerita lengkapnya ada di post-post sebelumnya.

Baca Juga : Mencoba Balance Bike di TMII

Baca yang ini juga ya : Mengapa Balance Bike? Mengapa tidak ?!

Tapi entah kenapa rasanya belum puas mengeluarkan isi hati soal Si Sepeda ini. Selain karena banyak yang tanya “Kenapa sepeda kok gak pakai pedal?” , lama-lama juga makin banyak yang melihat sinis ke arah saya karena sepeda Abi gak ada pedalnya. Entah mereka ga habis pikir saya pelit banget gak beliin sekalian pedalnya 😂 atau kok tega banget anak 2 tahun disuruh dorong-dorong sepeda, bukan di suruh gowes sepeda “kaya orang-orang”.

Continue reading “Kok Sepedanya Tanpa Pedal?”