Diary of Alfarabi, Sharing Stories, Weekend List

Velvet Class CGV Sweet Experience !

Finally, ajakan dua tahun lalu yang sempat menguap terlaksana juga ! Yeeaay !

Beberapa bulan setelah Abi lahir, ayahnya pernah mengajak saya untuk nonton berdua di bioskop. Duh, sebagai ibu baru saat itu rasanya gak rela sekali meninggalkan bayi kecil di rumah meski ada ibu saya yang akan menemaninya.

Ajakan nonton berdua pun seolah terlupakan dengan rencana jalan-jalan bersama Abi seiring dia yang tumbuh semakin besar dan menggemaskan.

Hingga pada akhirnya, minggu lalu pak suami kembali mengajak dating karena dirinya akan berulang tahun. Sempat terpikir bagaimana Abi saat kami tinggal dan lain sebagainya, tapi itu hanya sesaat.

Saya pun menyetujui rencana dating tersebut. Awalnya kami akan dinner romantis ala-ala anniversary celebration zaman pacaran dulu 😳.

Kemudian karena tempatnya jauh dan sepertinya tidak memungkinkan, akhirnya kami memilih untuk nonton bareng.

Tentu saya memilih yang special di hari istimewa mantan pacar saya ini, daaaan terpilih lah Velvet Class di CGV Blitz 😍

Continue reading “Velvet Class CGV Sweet Experience !”

Advertisements
Diary of Alfarabi, Sharing Stories, Weekend List

Kemah Ceria di Ranca Upas

Liburan ke Bandung sudah usai dari seminggu yang lalu, tapi hati dan jiwa rasanya masih terpaut di sana, karena raga belum bisa terima realita hahahaha 😂

Di suatu malam yang dingin, tiba-tiba saja terpikir serunya mengajak Abi berkemah. Tidak lain karena dia seneng banget main di tenda sirkus buatan Ikea.

Ayah dan ibunya sering banget di ajak masuk, cukup muat sih ya buat bertiga tapi jadi sesak kehabisan oksigen kalau kelamaan main di dalam 😑😑.

Akhirnya, saya dan ayahnya merasa inilah saatnya mengajak Abi merasakan kemah yang sesungguhnya *uhuk* .

Tepat dua bulan kemudian, rencana sudah matang tersusun tanggal pun sudah mantap di pilih. Sayangnya yang tidak terpikir sebelumnya adalah, bulan November sudah memasuki musim penghujan.

Awalnya kami ragu, tapi dengan mengucap basmallah sambil berpegangan tangan mesra kami yakin siap untuk berangkat *lebay* 😝

Hari yang dinanti pun tiba, 14 November 2017 kami berangkat ke Bandung jam 5 pagi dengan Argo Parahyangan. Duduk di kursi eksekutif memang tiada duanya, perjalanan pertama ke Bandung dengan kereta jadi sayang membahagiakan 😍.

Baca juga : Bahagianya Naik Argo Parahyangan (Bag.1) dan (Bag.2)

Setelah melewati 3,5 jam perjalanan, sampai lah kami di Stasiun Bandung. Kami segera menemui kurir yang mengantarkan motor yang kami sewa.

Menjelajahi Bandung Selatan dengan motor buat kami adalah pilihan yang tepat, selain lebih cepat dan bisa selap-selip. Rasanya ada tantangan tersendiri, menghadapi jalan berkelok di seputaran Ciwidey 😍.

Continue reading “Kemah Ceria di Ranca Upas”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories, Weekend List

Bahagianya Naik Argo Parahyangan (Bag.2)

Sejak lama kami sekeluarga memang ingin berlibur dengan menggunakan kereta, imajinasi akan serunya menikmati pemandangan alam melalui jendela kaca sangat membayangi hari-hari kami.

Hingga akhirnya pertengahan bulan November lalu, kami mencoba naik Argo Parahyangan senang sekali rasanya 😁😁

Sebelum mulai membaca bagian ini, ada baiknya baca dulu cerita sebelumnya ya

Baiklah, melunaskan janji sebelumnya untuk melanjutkan keseruan kami menikmati nyamannya Argo Parahyangan, cerita kali ini sungguh dramatis 😂

Setelah menghabiskan 3 hari 2 malam di daerah Ciwidey, tiba saatnya kami harus kembali pulang.

Perjalanan dari Ciwidey ke Bandung Kota untuk menuju Stasiun Hall Bandung di Kebon Kawung, menghabiskan waktu 2,5 jam.

Continue reading “Bahagianya Naik Argo Parahyangan (Bag.2)”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories, Weekend List

Bahagianya Naik Argo Parahyangan

Sejak awal tahun kami sudah merencanakan untuk berlibur ala backpacker, pilhan utamanya adalah ke Bandung.

Mengingat usia Abi yang belum genap 3 tahun serta pertimbangan jarak yang tidak terlampau jauh dari Jakarta.

Kemudian, karena biasanya kami menuju Bandung menggunakan mobil pribadi atau naik, kali ini kami memutuskan untuk mengambil suatu tantangan yang baru.

Agar liburan ke Bandung kali ini terasa berbeda, kami memilih untuk menggunakan moda transportasi darat tercepat. Apalagi kalau bukan kereta, satu-satunya kereta yang melewati Jakarta-Bandung adalah Argo Parahyangan.

Penelusuran informasi terkait argo parahyangan sudah kami lakukan sejak jauh hari, beberapa hal pun kami catat agar saat memesan tidak salah langkah.

Continue reading “Bahagianya Naik Argo Parahyangan”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories

Racun Itu Bernama Instagram

Source

Hallo Instagramers 😁

Baru baca judulnya aja kira-kira udah tahu lah ya apa yang akan dibahas, haha. Semoga tulisan ini gak kena UU ITE , karena diduga menistakan instagram 😂

Beberapa hari lalu baca blognya Ka Icha (@annisast) soal Uang, Kontrol Diri dan Instagram yang ternyata related banget sama keadaan sekarang, baca deh bagus banget tulisannya ! Nampar nampar gimana gitu…

Jujur saya baru aktif ‘main’ Instagram setelah melahirkan Abi, kurang lebih 2,5 tahun yang lalu. Saat itu, buat saya instagram banyak banget kasih informasi soal menyusui, ASI, MPASI, pola asuh dan sebagainya. Pokoknya bermanfaat banget buat ibu-ibu muda yang rentan kena baby blues kaya saya 😂

Continue reading “Racun Itu Bernama Instagram”

Parenting, Sharing Stories

Anak Anda Suka Menyontek?

You can’t WIN unless you learn how to LOSE – Untitled

Dulu waktu kecil kita seperti didoktrin bahwa yang menang adalah yang terbaik dan yang kalah adalah sebaliknya 😢

Juga, saat salah adalah cerminan bahwa kita bodoh dan terburuk dari yang lainnya 😥

Saat ini saya sedang berusaha agar perlahan Abi mulai paham, kalau KALAH dan SALAH adalah hal biasa dalam hidup.

Salah itu tak apa, kalah juga gak masalah

Continue reading “Anak Anda Suka Menyontek?”

Married Life, Sharing Stories

Ternyata Dia Juga Sayang Aku

Ah judulnya macam cerpen-cerpen di Majalah Gadis tahun 2000-an ya, haha

Kira-kira awal bulan ini baca blogpost-nya Mbak Gesi tentang Bertengkar Karena Capek , kemudian senyum sendiri karena kadang saya juga suka ” marah gak jelas” begitu karena lelah ngerjain aktivitas sehari-hari.

Nah, baru kemarin ternyata saya gak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba emosian banget. Saking marahnya sampai nangis dan gak bisa tidur 😥. Padahal persoalannya sangat lah sepele kawan.

Jadi gini ceritanya…..

*anak 90-an pasti tau tagline acara tv “Kismis” di RCTI * 😂😂😂😂😂

Malam itu saya, Abi dan ayahnya lagi santai-santai nonton tv sambil minum teh. Abi seperti biasa nyebar mainan ke segala penjuru rumah 😒

Tiba-tiba Abi bilang kalau haus dan minta tolong diambilin minum. Saya buru-buru ke dapur buat ambil air putih, sebelum Abi malah minta minum teh.

“Dengar ya anak-anak..kata bu dokter teh itu tidak baik untuk kalian ya, karena mengurangi daya serap kalsium” 😌😌😌😌

Setelah saya ambilkan air putih, Abi minum seperti biasa dan hal selanjutnya yang dia lakukan adalah …..

“Nyembur airnya dan kena kaki saya”

Kontan saya kaget. Ini anak kenapa sih gak sopan banget sama orang tua. “Gak tau apa ya, ibunya lagi nyeri haid daritadi pagi lemes gak karun, udah diambilin minum malah disembur” banyak kata berkecamuk dalam pikiran saya.

Apa yang ayahnya lakukan?

Tertawa.

Ya, Tertawa yang disambut senyum sumringah oleh Abi.

Continue reading “Ternyata Dia Juga Sayang Aku”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories

Anak dan Wanita Karier

Welcome to “Selasa Bercerita”…

Selasa Bercerita kali ini akan jadi postingan pertama yang akan diterbitkan setiap selasa, semoga istiqomah ya..😄.

Cerita yang akan saya share sepertinya akan mengandung pro dan kontra, tapi gak apa-apa kalau lebih banyak yang kontra juga #akuanaknyaikhlas. I just wanna sharing my stories, just sharing.

Kurang lebih sudah 5 tahun saya bekerja sebagai private teacher dan banyak sekali suka dan duka selama itu. Banyak juga kenangan indah dan pengalaman menyedihkan yang sampai saat ini sepertinya belum beranjak dari benak dan hati saya #uuncch 😂

Sore ini seperti biasa saya ada beberapa jadwal mengajar, yang pertama alhamdulillah lancar cuma ada bumbu-bumbu ngambek karena jawaban yang dia anggap benar ternyata salah.

Saat saya coba perbaiki, anaknya malah marah dan ga terima kalau jawabannya salah 😑 yang seperti ini sih sudah jadi makanan sehari-hari, dua tiga jurus bisa dikeluarkan dan bikin anak itu mood lagi.

Continue reading “Anak dan Wanita Karier”

Diary of Alfarabi, Parenting, Sharing Stories

Anak Jatuh? Salah siapa?

Beberapa minggu lalu Abi nginap di rumah neneknya, karena jarang ketemu lantas mereka kangen-kangenan lah sementara ibu bisa main hp tanpa distraksi 😳.

Abi yang lagi quality time sama kakek neneknya, mulai keliatan terlalu semangat. Main lari-larian sana sini, minta diambilin ini itu, boleh mainin apa aja dan lain-lain.

Gak lama kemudian, Abi lari kenceng banget sampai lupa kalau di depan pintu jalannya menurun. Alhasil, jatuh lah si cucu kesayangan ini.

Nenek kakeknya cepat-cepat mendekat buat bangunin Abi yang lagi tersungkur manis di lantai 😅 lalu terdengar suara-suara ini menggema di telinga saya…

Continue reading “Anak Jatuh? Salah siapa?”

Parenting, Sharing Stories

Karena Hobi Adalah Segalanya

P_20160926_142712.jpg

Hai hai..

Siapa sih disini yang gak punya hobi?

Hahahaha, sepertinya setiap orang punya hobi yaaaa atau hal-hal yang paling kita suka lakukan.

Ada yang hobinya nyanyi, dengerin musik, nonton drama korea semalaman suntuk, baca komik gak berhenti-berhenti dan sebagainyaaa..

Tapi setelah menikah masih bisa gak sih ngejalanin hobi 😩

Belum ngurusin suami, anak, kerjaan rumah tangga, kerjaan kantor, urusan sekolah anak, bayar tagihan, kerja bakti, ronda dan lain-lain 😁 karena kebanyakan urusan sampai ngurusin badan aja gak ada waktu 😂😂 *alibi*

Sebenarnya menjalani hobi setelah menikah itu MASIH BISA banget !

Benarkah?

Benar, saudara-saudara..

Melakukan hal yang kita suka itu membahagiakan banget dan bikin kita kembali waras menjalani hari.

Misalnya ada yang suka banget baca komik, kendalanya anaknya banyak plus lagi aktif-aktifnya serta gak punya pengasuh. Coba deh, saat mereka tidur siang kita sempatkan baca 2-3 komik pasti rasanya membahagiakan banget 😊 apalagi ceritany yang kita suka, dijamin deh setelahnya jadi lebih fresh buat melanjutkan aktivitas.

Continue reading “Karena Hobi Adalah Segalanya”