Diary of Alfarabi, Friendship

Tentang Pertemanan : A True Friends Does Exist ?

A true friend scold like a dad, cares like a mom, teases like a sister, irritated like a brother, finally loves you more than a lover – Unknown

Kemarin waktu ketemu quote ini di Twitter dan pertama kali baca langsung merasa “Wah, ini kok bener banget ya?!”

Iya kan?

*Iya aja deh biar cepet* 😜

Kalau bicara soal persahabatan rasanya gak akan pernah ada habisnya, banyak cerita lucu yang kalau diingat sekarang masih bikin ngakak, ada juga cerita saat-saat melewati kesedihan yang kalau mau dirasa-rasa pasti masih terasa perih, atau mungkin moment nyebelin yang bikin jadi marahan satu sama lain.

Tapi yang namanya juga sahabat, teman yang kita anggap dekat layaknya kacang sama kulitnya, kemana-mana saling melengkapi. Marahan sedetik dua detik nanti juga baikan lagi.

Nah, buat saya.. sahabat itu punya arti mendaaalam banget.

Mohon maap aku anaknya memang mellow drama 😢.

Sebagai seorang yang hobi cekak-cekikikan sana sini, mestinya saya punya teman yang banyaaak dan bisa gabung ke semua lini pertemanan.

Tapi, kenyataannya enggak.

Temen saya sedikit dan itu-itu aja, meski beberapa diantaranya memang dekat banget.

Seperti yang banyak orang alami, pernah gak sih kita sadar kalau teman-teman kita itu punya pos masing-masing di “dunia persahabatan”.

Continue reading “Tentang Pertemanan : A True Friends Does Exist ?”

Advertisements
Diary of Alfarabi, Weekend List

Jolly Field Playpit, Playground Bertabur Biji-bijian

Beberapa waktu lalu kami berkunjung ke salah satu wahan bermain yang sukses bikin Abi (dan ibu tentunya 😅) penasaran, kenapa?

Karena playground ini punya konsep yang berbeda, biasanya wahana bermain mostly diisi dengan bola-bola kecil, sedangkan ini seluruh areanya berisi kacang hijau.

Ya, playground tersebut adalah Jollyfield Playpit by Zoomoov.

Jolly Field ini adalah area permainan anak-anak segala usia yang seluruhnya diisi dengan kacang hijau yang telah dikupas dan dibersihkan.

Sejujurnya, playground ini bagus sekali untuk stimulasi sensori balita, jadi jika ingin mengajak anak sensory play dengan biji-bijian tidak perlu khawatir cape dan repot beres-beres, tinggal angkut ke sini, anak senang ibu tenang, hahaha 🙌

Continue reading “Jolly Field Playpit, Playground Bertabur Biji-bijian”

Diary of Alfarabi, Married Life

[Married Life] : Api Asmara Itu Harus Selalu Membara !

Menuju lima tahun pernikahan rasanya lumayan lega-lega ngeri, kenapa?

Pertama, lega karena alhamdulillah bisa melewati stage pertama kehidupan pernikahan dengan ombak-ombak kecil di perjalanan.

Kemudian, ada ngeri-ngeri sedikit khawatir terlalu nyaman dengan keadaan sekarang, sampai akhirnya lupa kalau cinta itu harus selalu diusahakan.

Ya, saya salah satu orang yang percaya kalau “cinta” adalah kata kerja. Segala hal yang berhubungan dengannya harus selalu dipertahankan keberadaanya.

Kadang kita lupa adanya kehadiran cinta, karena selalu ada ada dalam suasana yang sama, waktu yang terlampau lama, dan dengan dia yang selalu ada.

Betul gak? 😁

Pernikahan itu kan perjalan cinta sepanjang kita berada di dunia.

Rasanya menikah adalah satu-satunya komitmen yang harus dijalani sepanjang hidup, entah berakhir sampai kapan.

Dulu saya pernah terpikir, soal memilih sekolah yang tepat aja pusing padahal komitmen hanya berkisar 3 sampai 6 tahun, apalagi menjalani pernikahan komitmennya sepanjang hidup dan berharap gak akan pernah berakhir.

Karena itu, harus ada berbagai cara supaya bisa menangkis segala kebosanan sepanjang pernikahan.

Ingat, hidup bersama orang yang kita cintai gak selalu menyenangkan lho, wahahahahahahaha.

Duh, pembukaannya jadi panjang lebar dan udah belok kemana-mana nih ! 😑

Mari kita kembali ke jalur yang seharusnya.

Continue reading “[Married Life] : Api Asmara Itu Harus Selalu Membara !”

Diary of Alfarabi, Married Life

[Married Life] : Antara Bertahan atau Berpisah ?

Tulisan ini jadi semacam luapan kesedihan saya (dan teman-teman netizen) waktu tahu kabar perpisahan Gisella – Gading Martin.

Jadi kemarin, ranah media sosial jadi rame banget bahas tentang gugatan perceraian Gisell dan Gading.

Entahlah, meski kita gak punya hubungan khusus dengan mereka berdua tapi ikutan sedih dan kaget dengar berita tersebut.

Terutama soal Gempita, anak mereka yang lucu dan gemesin banget. Juga soal keluarga mereka yang terlihat selalu harmonis dan lucu di media sosial.

Jadi banyak yang (ikut) menyayangkan keputusan yang mereka ambil, padahal kita gak punya andil apa-apa di kehidupan mereka.

Nah, bicara soal perpisahan, rasanya gak ada yang bisa melewatinya dengan mudah. Jangankan perpisahan dalam rumah tangga, ditinggal asisten pulang kampung sebentar aja udah mewek terus
gak ada yang bantuin di rumah,huhu.

Apalagi sama pasangan kan.

Continue reading “[Married Life] : Antara Bertahan atau Berpisah ?”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Melatih Kemandirian dengan Karel Edu Trip Bersama Temanmain.id

Akhir oktober lalu, Abi untuk pertama kalinya ikut trip tanpa ayah dan ibu.

Kok bisa?

Ya, sebenarnya karena beberapa hari sebelumnya ada perubahan peraturan dari Tim Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang hanya memperbolehkan orang tua mengantar sampai di stasiun, selanjutnya anak-anak akan dibimbing dan didampingi oleh Kakak-kakak Temanmain dan tim dari KCI.

Tidak hanya hal yang pertama untuk Abi, ini juga sesuatu yang pertama bagi saya dan ayahnya untuk mengizinkan dan “merelakan” Abi trip bersama teman-teman lain.

Rasanya sulit dan berat, akhirnya kami coba untuk tetap bergabung. Meski ada tawaran untuk refund biaya trip dan diperbolehkan untuk mengundurkan diri.

Beberapa hari sebelumnya, saya dan suami tidak henti memberi arahan dan sounding terus-menerus tentang kepergian Abi tanpa kami berdua.

Hal-hal apa yang akan dia temui, kegiatan apa yang akan dilakukan, serta siapa saja orang yang akan membimbingnya.

Alhamdulillah, Abi cukup excited karena akan bertemu dengan masinis kereta, rasanya itu salah satu bagian yang paling menyenangkan selain jalan-jalan naik kereta.

Di hari yang dinanti, ternyata semangat yang sudah dikumpulkan jauh-jauh hari menurun drastis, huhu.

Setelah semua anak-anak yang akan ikut trip berkumpul, Abi tidak mau ikut bermain ataupun berkenalan.

Ya, memang dia termasuk anak yang tipenya “slow to warm up” , jadi pendekatannya harus lama dan panjang prosesnya.

Saya dan suami sempat ragu, jangan-jangan Abi mengurungkan niat untuk ikut tripnya, setelah kami tanya ternyata jawabannya Abi tetap mau ikut tapi ditemani ayah dan ibu.

Yaaaaaaah, gimana dong ini ?!

Continue reading “Melatih Kemandirian dengan Karel Edu Trip Bersama Temanmain.id”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories

Yang Mereka Tidak Tahu

Ku senang akhirnya semangat blogging datang lagi, yeaaay !

Bulan lalu alhamdulillah kerjaan lagi banyak-banyaknya, waktu 24 jam sehari rasanya gak cukup.

Ya.. nasib freelance kalau lagi banyak kerjaan sampai mau membelah diri supaya bisa beres lebih cepet, memuaskan semua pihak, dan ada waktu buat kerjaan juga keluarga.

Tapi kan gak bisa yaaaaaa, kecuali kita bagian dari spesies Amoeba, huhu. Jadi kuncinya adalah mencoba menjalani pekerjaan yang menumpuk dengan sabar dan ikhlas *mari lap keringat*

Nah, sebelum masuk terlalu jauh… pemberitahuan pertama kalau sepanjang post ini nantinya akan berisi curhatan gak penting dari ibu-ibu baper, haha

Continue reading “Yang Mereka Tidak Tahu”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Begreno Home, Villa Instagrammable dan Kekinian di Bogor

Sejak akhir tahun lalu, saya sudah tahu ada tempat indah nan menyejukkan ini di Bogor.

Apalagi kalau bukan Begreno Home.

Kalau dilihat dari suasana yang ditawarkan dan konsep yang dihadirkan di Begreno, siapa pula yang mengira kalau tempat ini hanya ada di Bogor, Jawa Barat.

Nah, karena minggu lalu ada kesempatan untuk rehat sejenak dari aktivitas sehari-hari, saya langsung memilih Begreno Home sebagai salah satu destinasi wisata selama di Bogor.

Berikut ulasan singkat tentang Begreno Home, semoga bisa membantu bagi yang ingin berkunjung ke sana ya !

Continue reading “Begreno Home, Villa Instagrammable dan Kekinian di Bogor”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Menikmati Ketenangan Pedesaan di Villa Sawah Hotel and Resort, Bogor

Hamparan sawah yang menghijau, sungai dengan bebatuan besar, aliran arus jernih serta suara gemericik air rasanya membuat hati ini adem dan tenang sekali.

Pemandangan yang seakan mustahil terlihat bagi masyarakat perkotaan, semua ketenangan dan suasana pedesaan yang sunyi seakan menyegarkan kembali jiwa dan raga yang selalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari.

Sebulan lalu, saya dan keluarga berencana untuk mengisi hari libur dengan menjauh dari hiruk pikuk ibu kota, karena tidak punya banyak waktu akhirnya kami memilih Bogor.

Salah satu tempat yang menawarkan pemandangan yang menyejukkan mata pun tidak terlalu jauh dari perkotaan.

Tentang Villa Sawah

Setelah menjelajah kesana kemari akhirnya terpilih lah Villa Sawah Hotel and Resort Managed by Salak Hospitality yang terletak di daerah Ciawi, Bogor.

Continue reading “Menikmati Ketenangan Pedesaan di Villa Sawah Hotel and Resort, Bogor”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories, Weekend List

The Premier XXI, Nyamannya Juara !

Sejak sebulan lalu, kami sama-sama sepakat untuk meluangkan waktu buat pergi berdua.

Tanpa Abi 😝

Sebenarnya gak terlalu sulit sih buat We Time berdua, Abi bisa dititip di rumah neneknya atau di daycare.

Kadang yang gak (pernah) mudah itu, kami selalu merasa gak tega ninggalin Abi di rumah sementara kita jalan-jalan,huhu.

Padahal kalau ditinggal Abi sama sekali gak nangis, paling nyariin aja sih kalau kelamaan 😅

Nah, berhubungan kamis lalu saya menjejakkan kaki di usia yang baru, saya mau punya moment istimewa di hari itu.

Dan hal spesial tersebut adalah…

nonton di The Premiere XXI.

Ku tahu ini sungguh lah norak tapi biar ya sekali-kali mohon dimaklumi 😂

Continue reading “The Premier XXI, Nyamannya Juara !”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories

[Sharing Stories] : PMS Tak Berkesudahan

Note : Blogpost ini berisi curhatan yang sama sekali gak berfaedah, mohon baca tulisan lainnya yang sekiranya lebih bermanfaat.

Tapi kalo mau tetap dibaca, yasudah silahkan 👏👏

Masih dalam masa PMS yang sudah lewat 2 minggu tapi belum datang-datang juga tamunya, huhu.

Berasa diacak-acak hormon banget akutu 😢

Hari ini ada banyak kerjaan, berangkat dari pagi pulang udah sore banget. Panas, macet, dan weekend.

Rasanya gemes banget ! Sebel mau marah-marah tapi gak tau sama siapa (dan karena apa).

Continue reading “[Sharing Stories] : PMS Tak Berkesudahan”