Diary of Alfarabi, Sharing Stories, Weekend List

Bahagianya Naik Argo Parahyangan

Sejak awal tahun kami sudah merencanakan untuk berlibur ala backpacker, pilhan utamanya adalah ke Bandung.

Mengingat usia Abi yang belum genap 3 tahun serta pertimbangan jarak yang tidak terlampau jauh dari Jakarta.

Kemudian, karena biasanya kami menuju Bandung menggunakan mobil pribadi atau naik, kali ini kami memutuskan untuk mengambil suatu tantangan yang baru.

Agar liburan ke Bandung kali ini terasa berbeda, kami memilih untuk menggunakan moda transportasi darat tercepat. Apalagi kalau bukan kereta, satu-satunya kereta yang melewati Jakarta-Bandung adalah Argo Parahyangan.

Penelusuran informasi terkait argo parahyangan sudah kami lakukan sejak jauh hari, beberapa hal pun kami catat agar saat memesan tidak salah langkah.

Continue reading “Bahagianya Naik Argo Parahyangan”

Advertisements
Diary of Alfarabi, Weekend List

Sewa Motor di Bandung Tanpa Ribet

Haaaaaai semuaaa 🙌

Kali ini saya mau review tentang penyewaan motor di Bandung.

Beberapa bulan lalu, keluarga “kecil” kami merencanakan untuk liburan ke Bandung, karena belakangan ini ada perbaikan di ruas tol Cikarang, perjalanan ke Bandung menjadi lama sekaaaaaali 😥

Akhirnya, kami memutuskan untuk naik kereta ke Bandung 😁 dan kemudian binggung selama di sana akan menggunakan kendaraan apa.

Sempat terpikir untuk pakai transportasi umum seperti bis atau angkutan umum, tapi mengingat ke sana akan membawa Abi, jadi opsi pertama dicoret dengan alasan kenyamanan 😜

Lalu, bagimana dengan tranportasi online? Yang satu ini walaupun kenyamanan dan keamanannya terjamin 👍 tapi karena tempat yang akan kami kunjungi ada di pelosok gunung 😱

Rasanya akan sulit jika ingin ke sana-kemari dengan cepat serta kami khawatir jika pulang larut malam dari suatu tempat akan kesulitan memesan, karena armada akan jarang sekali ada di sana. Dan sinyal internet sama sekali tidak stabil, huhu 😢

Akhirnya, dengan segenap jiwa raga kami putuskan untuk menyewa motor selama berada di Bandung. Masalah selanjutnya adalah… akan sewa dimana?

Continue reading “Sewa Motor di Bandung Tanpa Ribet”

Diary of Alfarabi, Sharing Stories

Racun Itu Bernama Instagram

Source

Hallo Instagramers 😁

Baru baca judulnya aja kira-kira udah tahu lah ya apa yang akan dibahas, haha. Semoga tulisan ini gak kena UU ITE , karena diduga menistakan instagram 😂

Beberapa hari lalu baca blognya Ka Icha (@annisast) soal Uang, Kontrol Diri dan Instagram yang ternyata related banget sama keadaan sekarang, baca deh bagus banget tulisannya ! Nampar nampar gimana gitu…

Jujur saya baru aktif ‘main’ Instagram setelah melahirkan Abi, kurang lebih 2,5 tahun yang lalu. Saat itu, buat saya instagram banyak banget kasih informasi soal menyusui, ASI, MPASI, pola asuh dan sebagainya. Pokoknya bermanfaat banget buat ibu-ibu muda yang rentan kena baby blues kaya saya 😂

Continue reading “Racun Itu Bernama Instagram”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Naik Bis Tingkat City Tour ke Kalijodo

Alhamdulillah, kemarin Abi akhirnya kesampaian naik bus tingkat city tour 🚃🚃 Lagi-lagi karena berangkatnya sudah siang, jadi waktu ketemu busnya kita ga tanya-tanya dulu ini rute kemana, alhasil dari depan Balai Kota kita dibawa meluncur jauuuuuh banget ke Kalijodo.

Continue reading “Naik Bis Tingkat City Tour ke Kalijodo”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Anak-anak Dijamin Betah di Perpusnas Baru !

Pertengahan September lalu, Presiden Joko Widodo baru saja meresmikan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang baru. Banyak pro kontra disana-sini menyangkut pembangun perpusatakaan ini yang dinilai terlalu berlebihan, padahal justru ada semangat baru yang lahir bersamaan dengan wajah perpusnas yang juga lebih berseri.

Beberapa media sosial juga tak henti-hentinya berbagi soal Perpusnas baru ini, hingga membuat saya penasaran “ada apa sih sebenarnya di sana?”.

Continue reading “Anak-anak Dijamin Betah di Perpusnas Baru !”

Parenting, Sharing Stories

Anak Anda Suka Menyontek?

You can’t WIN unless you learn how to LOSE – Untitled

Dulu waktu kecil kita seperti didoktrin bahwa yang menang adalah yang terbaik dan yang kalah adalah sebaliknya 😢

Juga, saat salah adalah cerminan bahwa kita bodoh dan terburuk dari yang lainnya 😥

Saat ini saya sedang berusaha agar perlahan Abi mulai paham, kalau KALAH dan SALAH adalah hal biasa dalam hidup.

Salah itu tak apa, kalah juga gak masalah

Continue reading “Anak Anda Suka Menyontek?”

Diary of Alfarabi, Married Life

Memang Suka Butuh Alasan?

(Pict from here)

Beberapa waktu lalu pernah diskusi santai yang berujung #gaksantai 😤

Awalnya remeh banget cuma ngomongin merk hp kesukaan, terus tiba-tiba saya jadi gak habis pikir kenapa ayahnya Abi punya hp impian berharga selangit yang menurut saya biasa aja.

Karena sebenarnya masih banyak brand lain dengan harga segitu yang punya spesifikasi lebih, lebih banget malah. Lebih menurut saya sih, lebih murah dan sepertinya sama-sama bagus kok 😌😌

Continue reading “Memang Suka Butuh Alasan?”

Diary of Alfarabi, Weekend List

12 Rekomendasi Tempat Main Anak di Jakarta Timur – Bekasi

Happy Weekend Everyone 🙆

Alhamdulillah ya gak terasa sudah memasuki akhir pekan lagi, setelah melewati senin sampai jumat yang melelahkan alangkah senangnya kalau hari libur ini kita manfaatkan untuk quality time dengan si kecil dan si besar alias ayahnya 😂😂

Gak usah panjang lebar ya pembukaannya, kali ini saya mau kasih rekomendasi “ala-ala” tempat main anak yang gak jauh dari rumah.

Okay, here we go !

Continue reading “12 Rekomendasi Tempat Main Anak di Jakarta Timur – Bekasi”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Bersepeda Ria di Tepi Banjir Kanal Timur

P_20170813_095742.jpg

Binggung gak sih kalau mau bersepeda santai tanpa kendaraan lalu lalang ? Saya banget ! Awalnya susah sekali cari tempat untuk mengajak Abi bersepeda tanpa kendaraan bermotor yang sibuk melintas, sampai akhirnya kami terpikir untuk ke Banjir Kanal Timur (BKT).

P_20171021_094837.jpg

Kebetulan BKT tidak jauh dari tempat tinggal kami, jadi untuk menuju ke sana gak perlu siap-siap dari subuh untuk tetap menikmati bersepeda di pagi hari 😂.

Sebelum ke sana, simak dulu sedikit info tentang BKT ini ya…

Continue reading “Bersepeda Ria di Tepi Banjir Kanal Timur”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Berenang Asyik di Maen Aer Playground, Kalimalang

P_20160126_121210.jpg

Bermain air sepertinya jadi separuh jiwanya Abi, kenapa? Karena Abi paling semangat dengar kata “ayo mandi” 😂 bawaanya sudah gak sabar aja mau cepat-cepat buka baju dan main air.

Beruntung gak jauh dari rumah, ada wahana bermain air yaitu kolam renang yang menyatu dengan playground konsepnya kurang lebih mirip dengan Playparq Kemang dan Bintaro, bedanya di Maen Aer ukurannya lebih kecil.

Continue reading “Berenang Asyik di Maen Aer Playground, Kalimalang”