Weekend List

Rekreasi ke Kidcity Transmart Cempaka Putih

Hai.. hai..

Ketemu lagi di #rabuberburu 🙌🙌🙌 , kali ini kami akan cerita tentang “Kidcity Transmart Cempaka Putih” monggo disimak ya…

Nah, seperti biasa kalau ayah Abi libur rasanya sayang yaaa kalau cuma diisi tidur-tiduran di rumah aja 😞. Tapi ternyata libur minggu ini ayah sudah ada rencana mau hunting helm.

Akhirnya setelah dipikir-pikir boleh juga hunting helmnya sambil ajak Abi, setelah itu kita bisa cari tempat main 🙆

Setelah browsing sana-sini seminggu terakhir, ternyata di daerah Otista setelah terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur ada beberapa toko helm yang Insya Allah original dan harganya jauh lebih murah dari pasaran.

Setelah ketemu helm idaman si ayah, hari semakin siang dan matahari kayanya makin eksis di atas kepala. Untungnya gak jauh dari toko itu ada penjual es gerobak, aduh makan ini es rasanya kaya nostalgia masa kecil 😍😍😍

Lupa nama esnya apa yang jelas didalamnya ada mutiara-mutiara pink kecil, adonan hijau tapi bukan cincau, kolak biji salak, santan dan gula. Segernya bukan main !! 😋

Dari Otista kita bingung mau kemana, akhirnya diputuskan lah ke Transmart Cempaka Putih. Kebetulan baru inget di Transmart juga ada playground, akhirnya meluncur lah kita ke sana.

Kidcity di Transmart Cempaka Putih ada di lantai paling atas. Tema utama yang diusung yaitu Dinosaurs, tapi dibeberapa bagian juga ada ikon-ikon negara seperti Patung Liberty, London Bridge, sampai Menara Eiffel.

Oh iya, Kidcity ini juga gabung sama food court jadi sementara anak-anak main, orang tua bisa nunggu sambil makan.

Makanannya juga ga berat semua, ada beberapa snack seperti creps, frech fries, es krim, dan banyak minuman lainnya juga.

Untuk yang baru pertama ke Kidcity macam kami 😀, kita harus membeli Kidcity Card nya dulu seharga 50 ribu dengan saldo 50 ribu juga, ada juga promo double harganya 100 ribu dengan saldo didalamnya sebesar 120 (kalau gaak salah ya 😝) .

Tarif permainan di sana juga bervariasi,untuk permainan besar seperti roller coaster, ontang anting, cano, giant swing seharga 25 ribu untuk 1 kali main.

Dan jntuk permainan seperti bomb bomb car atau permainan kecil lainnya rata-rata harganya di bawah 10 ribu.

Menurut kami Kidcity sangat nyaman untuk rekreasi keluarga karena tempatnya luas dengan atap yang tinggi, juga tersedia banyak beragam permainan dan yang pastinya dekat dengan food court 😋.

Yang bikin nyamannya lagi, ada juga hamparan karpet rumput untuk orang tua duduk-duduk sambil mendampingi anak bermain.

Overall sooo good, recommended untuk menghabiskan weekend bersama anak-anak 😘😘

Sekian review kali ini ya, kali ini gak punya banyak foto karena Abi aktif dan excited banget! Semoga bermanfaat ya 😁

Oh iya, berikut beberapa foto selama kita bermain di Kidcity ya.

Advertisements
Diary of Alfarabi, Weekend List

Mall Kekinian Aeon Jakarta Garden City

Happy Monday Everyone..

Senin kali ini (9/10) Ibu, Ayah dan Abi jalan-jalan ke Aeon Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur. Sejak grand opening tanggal 30 September 2017 lalu, feed Instagram banyak banget nampilin Ferris Wheel di Aeon Jakarta Garden City yang kece banget 😁.

Akhirnya dengan tekad dan semangat yang tinggi, pada siang hari yang mendung kami memberanikan diri menjelajah daerah Cakung ke arah Pulo Gadung dengan mobil-mobil besar bertebaran dimana-mana 😐.

Seperti biasa dengan mengandalkan Google Maps kami menuju Aeon Jakarta Garden City yang ternyata cuma 30 menit dari rumah *prok-prok-prok* dengan catatan pergi di hari senin dan bukan rush hours ya.. 😅

Akses menuju ke sana terbilang mudah, jalannya juga bagus karena ada beberapa yang bilang kalau jalannya rusak dan berbatu cuma memang sekitar 2 km menuju mall-nya jalannya tidak terlalu besar dengan pemandangan pabrik dan mobil container buesssar bueesaaar.

Hal pertama yang terlihat dari depan adalah FERRIS WHEEL a.k.a Bianglala besar yang berada di lantai paling atas mall 😍. Sejenak setelah memarkir kedaraan kami menuju ke dalam, first impression-nya “waaaaaaaah sama aja ternyata kaya mall biasa” iya lah semua mall juga sama aja kan isinya berbagai tenant pakaian, makanan, elektronik, dan Susunya juga kwtinggalan? sebagainyaaa. Tapi ternyata itu SALAH 😐😐😐.

Continue reading “Mall Kekinian Aeon Jakarta Garden City”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Main ke Kidzoona Grand Galaxy Park, Bekasi

p_20170929_181053810036405.jpg

Hai haii…

Berhubung dipenghunjung September ini sepertinya akan memasuki musim hujan, jadi kami mulai browsing nyari tempat main yang indoor buat Abi. Nah, hari jumat kemarin (29/9) Abi, ayah dan ibu main ke Kidzoona. Sebenarnya sudah tahu lama soal Kidzoona di Grand Galaxy Park, bahkan waktu masih soft opening.. namun berhubung lihat yang hijau-hijau lebih menyenangkan 😝 jadi sejenak kelupaan kalau mau ajak Abi ke sini 😅. Daaaan ini reviewnya, saya buat pakai point aja ya supaya rapiiiiiiih 😁

1. Harga Tiket Masuk

Weekday 60 ribu untuk 1 jam atau 90 ribu sepuasnya sedangkan weekend 45 ribu untuk 1 jam atau 150 ribu sepuasnya. Ada juga harga member, untuk weekday 45 ribu untuk 1 jam atau 70 ribu sepuasnya sedangkan kalau weekend 75 ribu untuk 1 jam atau 130 ribu sepuasnya.

p_20170930_0958441193849994.jpg Continue reading “Main ke Kidzoona Grand Galaxy Park, Bekasi”

Weekend List

Sewa Sepeda di Taman Mini (TMII)

P_20170911_092112.jpg

Hai semuaaaa..

Ternyata rindu ya lama gak nulis di blog 😳 bawaan PMS atau emang hawa-hawa malesnya lagi kumat, makanya jadi jarang posting lagi, huhu 😢

Okee kali ini saya akan cerita soal jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), sebenarnya ga jalan juga sih karena di sana muter-muternya naik sepeda dan bis kecil macam wara-wiri itu.

Jadi pada hari senin itu, seperti biasa saya dan suami kebetulan libur di hari yang sama. Karena gak tahu mau kemana dan merasa bosyan ke mall, yang isinya cuma itu-itu aja alias tenant-nya cuma bisa diliat doang gak ada yabg bisa dibeli 😝. Akhirnya kita memutuskan pergi ke TMII.

Jam 6 pagi kita udah siap dooong 🙌 #feelpround haha karena berharap bisa masuk setengah harga kalau datang sebelum jam 7 pagi.

Karena gak jauh dari rumah, kami optimis bakal sampai di sana jam 7 kurang lah. Ternyata ekspektasi tak sesuai harapan saudara-saudara….

Continue reading “Sewa Sepeda di Taman Mini (TMII)”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Berkunjung ke D’Kandang Amazing Farm

P_20170821_153840.jpg

Semangat pagi semuaaaa 🙌🙌

Kembali lagi ke #rabuberburu eh tapi kok di-publishnya jadi setiap selasa sih 😅 yaa habis takut keburu lupa ceritanya, jadi mumpung masih fresh karena baru pergi kemarin langsung cusss diceritain sekarang aja yaaa…

Jadi, kemarin (21/8) kami bertiga meluncur ke Sawangan, Depok buat menyambangi D’Kandang Amazing Farm.

Udah lama sebenarnya mau ajak Abi, tapi selama ini galau-galau gimana gitu mau ke peternakan. Sampai akhirnya beberapa minggu lalu Baim (@tikawasrini) temen Abi, ke D’Kandang dan katanya lumayan recommended place dan kids friendly banget tentunya, iyaaalah tempat rekreasi anak gitu 😅.

Continue reading “Berkunjung ke D’Kandang Amazing Farm”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Renang Seru di Bukit Golf Riverside

Haiii semuaaa 🙋🙋

P_20170814_134424_BF_1.jpg

Kali ini saya mau review tempat renang yang seru dan fix jadi favorite banget banget kami sekeluarga 💞.

Sebenarnya postingan tentang place recommendations mau saya posting setiap hari rabu dengan label #rabuberburu 😂😂 *sungguh label yang gak asique* tapi karena lagi ada waktu dan ceritanya masih fresh di benak saya karena masih hari ini kejadiannya 🙆.

Oke, jadi minggu kemarin saya lihat postingan @mamadav_hobbypiknik di instagram weekend kemarin, kemudian lanjut cari tahu sana-sini dan akhirnya memutuskan ke sana hari ini (14/8).

Kolam renang ini terletak di dalam perumahan Bukit Golf Riverside, dan itu yang jadi patokan pencarian saya di Gmaps. Tapiiiii saya agak binggung lokasi tepatnya sebenarnya masih di daerah cibubur atau udah masuk kawasan Tapos, Depok 😵 soalnya kalau masuk dari arah Kranggan terus ketemu perempatan Jl. Alternatif Cibubur kita lurusssssss aja kurang lebih sejauh 4 km nanti di sebelah kiri jalan ada perumahan dengan papan nama besar bertuliskan ” BUKIT GOLF RIVERSIDE”.

Continue reading “Renang Seru di Bukit Golf Riverside”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Wisata ke Indraloka Family Park

Happy Wednessday Everyone….

Hari senin kemarin Abi jalan-jalan ke Indraloka Family Park di Cibubur. Sepertinya review-nya ga akan begitu panjang 😅 karena sekarang Abi lagi kurang fit tapi mau nulis besok-besok khawatir udah lupa 😑 *mohon maap ibu-ibu renta*.

Baiklah, hari itu kami berencana berenang bersama. Berenang yang dimaksud adalah main air ya, karena kami sekeluarga kecil ini belum bisa renang. Belum ya, bukan ga bisa 😂😂.

Setelah menelusuri Mbah Gugel beberapa tempat renang di daerah Bekasi dan Jakarta Timur akhirnya ketemu lah Indraloka Family Park.

Continue reading “Wisata ke Indraloka Family Park”

Diary of Alfarabi, Weekend List

(Bukan) Olahraga Pagi di Taman Joging II, Kelapa Gading

Assalamualaikum teman-teman sebangsa senegara 😘

Kali ini ceritanya mau review #placerecommendation ala-ala travel bloger hehehe. Kisah ini berawal dari hari selasa kemarin (19/7) ayah Abi kembali (me) libur (kan diri) setelah acara coffee morning family fun day minggu lalu, jadi awalnya kita (baca: saya) mau ngajak Abi sepedaan di taman.

Berhubung ruang-ruang terbuka hijau yang deket rumah udah disambangi semua (anak taman:mode on 😌) saya mau ngajak yang agak jauhan dikit ke arah selatan atau pusat Jakarta.

Namun… Lagi-lagi karena ayah susaaah sekali melawan gravitasi tempat tidur di rumah jadi lah kami berangkat dari rumah jam 8. Ya, jam 8 pagi 😑. Dan baru banget berangkat.

Alhasil jalanan dimana-mana udah macet dong, ditambah ini kan weekday ya.. Semua orang berbondong-bondong menuju ke tempat kerja. Di jalan pun udah keliatan agak-agak mendung gimana gitu, akhirnya saya (dengan perasaan terpukul 😔) mengurungkan niat ke taman di pusat kota.

Kami pun akhirnya menuju ke daerah Kelapa Gading, karena saya pernah baca beberapa artikel sebelumnya ada arena olahraga di sekitaran sana.

Mengandalkan teman baik saya a.k.a Google Maps (kuno ya? biarin 😛) akhirnya kami sampai juga di Taman Joging II, Kelapa Gading.

Continue reading “(Bukan) Olahraga Pagi di Taman Joging II, Kelapa Gading”

Diary of Alfarabi, Weekend List

Berkunjung ke Taman Penangkaran Rusa Cariu

Holllaaaa…

Kemarin banget kita baru aja main ke penangkaran rusa, awalnya gak sengaja liat postingan teman ayahnya Abi yang lagi foto-foto sama rusa. Kemudian cari tahu dimana lokasinya dan detail tempatnya seperti apa, plus tanya-tanya minta review juga ke temen ayahnya Abi.

Akhir kata, kemarin (13/7) sekitar jam 7.30 kita berangkat dari rumah setelah mandi air hangat dan sarapan roti + mie goreng (jangan dicontoh ya pagi-pagi makan mie instant 😛) . Awalnya kami mau berangkat jam 6 pagi supaya belum macet di jalan dan udara di sana masih seger banget, tapi karena satu dan lain hal (baca : ribet) akhirnya kita baru selesai beres-beres (ayahnya Abi leyeh-leyeh dan lama banget mandinya 😠) jam 7an.

Lalu berangkatlah kita lewat Cibubur, terus masuk ke Cileungsi sampai melewati Taman Buah Mekarsari terus aja menuju Jonggol, kemudian masih lanjut terussss sampai masuk ke kecamatan Cariu dengan view sepanjang jalan yang bikin terus bersyukur karena indaaaaah banget Ya Allah 😍. Di kanan dan kiri jalan ada hamparan sawah yang berlatar belakang perbukitan di sekitar desa Cibatutiga 😘😘

Pokoknya keindahan pemandangan di sana ga bisa dideskripsikan dengan kata-kata apalagi lewat lagu 🎶 (oke,maaf ga lucu 😌) , kalian harus banget ke sana dan buktikan kalau gambar kita dulu waktu jaman TK , pemandangan gunung dengan kanan dan kiri sawah juga ada rumah kecil di pinggir plus orang-orangan sawah ternyata ADA BENERAN.

Continue reading “Berkunjung ke Taman Penangkaran Rusa Cariu”

Diary of Alfarabi, Weekend List

HUT TNI AU

Jpeg
Jpeg

Dalam rangka HUT TNI AU ke 71 , TNI angkatan udara mengadakan perayaan yang terbuka untuk umum dan GRATIS, YEEEAY 🙌🙌.

Beberapa hari sebelum perayaannya berlangsung, sekitar satu atau dua minggu sebelumnya sudah banyak pesawat-pesawat latihan yang bertebaran di atas rumah, maklum rumah kita gak begitu jauh dari Lanud AU.

Waktu latihan aja di sekitar rumah sudah banyak banget yang nonton apalagi saat latihan terjun payung, sepertinya hampir semua orang keluar rumah dan berharap penerjunnya jatuh di atap rumah mereka.

Continue reading “HUT TNI AU”